Sosialisasi dan Workshop Open Source Sofware di Gedung Korpri Brebes

Selasa, 08 Desember 2009

wong Brebes. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Brebes, mengadakan Sosialisasi dan Workshop Open Source Sofware pada hari Senin, 7 Desember 2009 bertempat di Gedung Korpri Brebes.
Acara dibuka secara langsung oleh Asisten III Setda Brebes Ir. Daryono mewakili sekaligus membacakan sambutan tertulis Bupati Brebes. Bupati Brebes dalam sambutanya mengatakan sosialisasi ini sangatlah penting, karena merupakan langkah dari pemerintah Kabupaten Brebes untuk memberikan dukungan terhadap penegakan hak atas kekayaan intelektual (HAKI) seperti diatur oleh undang-undang, terutama dikaitkan dengan penggunaan software komputer sekaligus upaya untuk meningkatkan kualitas penggunaan perangkat lunak sebagai pendukung utama dalam pekerjaan.

Bupati berharap bahwa dalam sosialisasi dan workshop ini sekaligus termuat dua solusi, yaitu menghormati HAKI dan memberikan akses kepada masyarakat terhadap software legal dan murah. karena open source software (OSS) yang beredar saat ini bebas digunakan dan kita pun bisa mengembangkan perangkat lunak dengan kualitas baik. Lebih dari itu, sosialisasi ini juga sejalan dengan upaya percepatan pemerintah kabupaten brebes untuk mewujudkan good governance.
Bupati Brebes berpesankan agar setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dan sungguh berharap agar kita dapat sejalan untuk mewujudkan pemanfaatan perangkat lunak legal atau open source software sebagai perangkat bantu dalam pekerjaan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Brebes, melalui Kabid Informatika Drs. Santoso Mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pencerahan kepada SKPD di Kabupaten Brebes tentang penggunaan Software Legal, atau Open Source Software (OSS) Komputer. Peserta Sosialisasi berjumlah 50 orang dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. Dan Sebagai pembicara Tim OSS dari Depkominfo Pusat yang dipimpin Ir. Ricky Arif Gunawan Msc, dengan materi Kebijakan Open Source Software Pemerintah, Kearsipan dan Dukungan Profesional dalam pelaksanaan Migrasi.

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Kab. Brebes

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
anda sering di internet?? jangan sia-sia kan waktu anda untuk mendapat penghasilan.join disini idr-clickit
Paid2YouTube.com
free counters
selamat datang di blog wong brebes. berawal dari rasa ingin belajar, mencari tahu, memahami, mempraktekkan dan berbagi dari para pendahulu pembuat blog maka jadilah blog wong brebes. silahkan anda bisa mengambil manfaat yang ada tanpa harus ijin dari penulis dan jangan lupa baik hatinya untuk meninggalkan komentar. dan apabila ada hal yang berkaitan hak cipta, sara atau masalah hukum, anda bisa tinggalkan komentar penghapusan content, penulis akan menghapus content yang dimaksud. semoga dengan berbagi akan semakin menambah rezeki dan kesuksesan kita