Upacara Hari Guru Nasional di kabupaten Brebes

Kamis, 03 Desember 2009

Persatuan Guru Republik Indonesia, Rabu pagi kemarin tanggal 26 november 2009 memperingati hari guru dan PGRI ke – 64 tahun 2009, dengan mengadakan upacara bendera bertempat di lapangan PG Kersana Kecamatan Kersana.

Bupati Brebes H. Indra Kusuma, S.Sos selaku Pembina Upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia PROF. DR IR. MOHAMMAD NUH, DEA, menyampaikan selamat ulang tahun kepada para guru. Peringatan HGN dan HUT PGRI terasa begitu penting, karena sejak awal peradaban manusia sudah muncul kesadaran bahwa guru merupakan agen pembelajaran untuk pencerdasan anak manusia secara paripurna, baik secara sosial, emosional, intelektual dan kinestetik. Mendiknas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas prestasi, dedikasi, komitmen, keikhlasan dan pengabdian para guru kepada bangsa dan negara, baik yang bertugas di sekolah negeri maupun swasta, di dalam dan di luar negeri. Dengan peringatan hari guru nasional tahun 2009 secara bersama - sama memacu peran strategis pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat dan guru dalam mewujudkan guru profesional, sejahtera bermartabat dan terlindungi.

Pada akhir sambutanya Mendiknas berharap melalui hari guru nasional tahun 2009 agar momentum ini menjadikan pendidikan sebagai pilar utama dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa, dimana guru memegang peran terpenting di dalamanya. Tujuan ini dapat dicapai melalui perjuangan guru sekalian dalam mepersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Prestasi, keteladanan dan kepeloporan para guru yang ditunjukkan semasa revolusi hingga sekarang adalah semangat dan tradisi perjuangan yang perlu terus menerus kita selaraskan seiring dengan cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan lomba - lomba oleh Bupati Brebes, yang diadakan oleh PGRI wilayah Brebes Barat diantaranya Lomba tenis lapangan, tenis meja dan bola volly.

sumber: brebeskab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
anda sering di internet?? jangan sia-sia kan waktu anda untuk mendapat penghasilan.join disini idr-clickit
Paid2YouTube.com
free counters
selamat datang di blog wong brebes. berawal dari rasa ingin belajar, mencari tahu, memahami, mempraktekkan dan berbagi dari para pendahulu pembuat blog maka jadilah blog wong brebes. silahkan anda bisa mengambil manfaat yang ada tanpa harus ijin dari penulis dan jangan lupa baik hatinya untuk meninggalkan komentar. dan apabila ada hal yang berkaitan hak cipta, sara atau masalah hukum, anda bisa tinggalkan komentar penghapusan content, penulis akan menghapus content yang dimaksud. semoga dengan berbagi akan semakin menambah rezeki dan kesuksesan kita